Minggu, 13 Oktober 2013

Cara memilih vitamin yg bagus~~

Postingan ini ditulis untuk menjawab beberapa pertanyaan yg datang kepada saya... Saya tdk bermaksud membandingkan mana yg lebih baik/buruk antara Shaklee & Herbalife. Tulisan ini hanya bantu meng-guide anda cara memilih vitamin yg bagus dari ingredients, nutrition facts, yield vitamin dan harga.

Jadi, kalau ke supermarket udah bisa bandingin beberapa produk dgn melihat ke4 faktor diatas dong..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Beberapa orang tanya saya..

Shaklee itu kayak Herbalife ya?
Mana yg lebih bagus, Shaklee atau Herbalife?
Mana yg lebih value for money, Shaklee or Herbalife?

Dan segambreng pertanyaan lainnya..

Pertama saya tekankan bahwa saya bukan ahli gizi yg bisa menyarankan anda untuk milih mana yg lebih bagus.. Saya hanya memberikan perbandingan berdasarkan fakta2 dari hasil googling untuk kedua produk tersebut. Jadi silahkan putuskan sendiri ya...

Oke kita mulai ya!

1. Fokus Produk
Herbalife fokus untuk produk nutrisi, program menurunkan berat badan dan perawatan kulit (nutrition, weight management and skin care). Sedangkan Shaklee fokus untuk produk multivitamin, program menurunkan/menambah berat badan, kecantikan dan produk rumah tangga (natural nutrition supplements, weight-management products, beauty products, and household products). Shaklee mendukung green product dan tidak menggunakan bahan sintetis utk semua produknya.


2. Tahun Pemasaran
Herbalife mulai dipasarkan tahun 1980, sedangkan Shaklee sejak tahun 1956.

3. Kualitas & Kuantitas Vitamin
3a. Quality
Sebagai contoh, Dibawah ini adalah perbandingan persentase protein & nutrisi dari best seller produk utk Herbalife Formula 1 Nutritional Shake mix vanilla (NSM) dan Shaklee Energizing Soy Protein (ESP)

Bahan baku utama ESP adalah non GMO (genetically modified organisms) soy protein. Utk other ingredientnya bisa refer to below picture. Maksudnya non GMO, biji kedelai yg digunakan utk pembuatan ESP adalah kedelai tanpa ada rekayasa/modifikasi genetik utk pengolahan biji kedelainya. ESP juga kaya akan amino acid. 

ESP aman untuk orang yang alergi susu karena tdk mengandung dairy product. No cholestrol juga.



Sedangkan bahan baku NSM adalah seperti gambar dibawah ini: 

NSM mengandung susu sehingga yg ada alergi dairy produk kudu ati2. Mengandung sekitar 1% kandungan kolestrol kalau dicampur dgn 8oz non fat milk. Dari daftar bahan baku diatas, saya tdk menemukan bahan baku utamanya.

3b. Quantity

Untuk kuantitas, karena keduanya sama2 "menjual" Protein, maka kita bandingkan "Yield" dari kandungan protein untuk setiap sajiannya. Rumus perhitungan Yield adalah kandungan protein untuk setiap sajian x 100 dibagi serving size.

Untuk ESP, yield proteinnya adalah
= (14g x 100%) x 28g
= 50%

Untuk NSM, yield proteinnya adalah
= (9g x 100%) x 25g
= 36%

Maksud perhitungan diatas, untuk ESP 50% uang yg kita keluarkan untuk beli protein sedangkan 50% untuk beli nutrisi yg lain.

Sedangkan untuk NSM, hanya 36% untuk protein sedangkan 64% sisanya untuk nutrisi yg lain.

Dari %protein utk setiap produk, ESP mengandung 14% lebih banyak protein dr NSM. 

Kalau anda membeli susu protein, maka yang diperlukan produk dgn yield protein yg tinggi kan?

Nutrition Fact  of Shaklee & Herbalife Product

Daily Values of Shaklee and Herbalife product

4. Harga

Kalau dari hasil googling, saya mendapatkan harga NSM yg beragam tergantung distributornya. Yang jelas, harga kedua produk ini tidak jauh berbeda.

Semoga apa yang saya jelaskan diatas menjawab pertanyaan ada ttg Shaklee dan Herbalife. Setiap produk memiliki pro & cons masing2.. Jadi saran saya, pilihlah produk yg aman dan menguntungkan untuk kesehatan tubuh dan kesehatan dompet anda!

Silahkan memutuskan sendiri mana yang lebih baik.. ;)

Sebelum membeli sesuatu alangkah baiknya kalau anda bs membandingkan dulu produk2 tsb.. Jadilah konsumen yang bijak & pandai dalam memilih produk kesehatan! Hihihi

Orait..Terima kasih telah berkunjung & membaca blog sayah! Smg berguna yaa!

Wassalam!
Shanty

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar